Rizal Ramli: Rakyat Jakarta Ingin Perubahan atau Tidak?

Buruh dukung Rizal Ramli jadi calon gubernur di Pilkada Jakarta 2017.
Sumber :
  • Anwar Sadat

VIVA.co.id - Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli masih belum memutuskan untuk mencalonkan diri menjadi orang nomor satu di Ibukota. Meskipun sejumlah pihak mendesaknya untuk maju.

Jangan Remehkan Nyeri Ulu Hati, Bisa Jadi Tanda Kanker Pankreas seperti yang Dialami Rizal Ramli

"Sampai titik ini saya belum memutuskan," kata Rizal saat ditemui di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin, 22 Agustus 2016.

Rizal mengaku ingin lebih dekat dan merasakan perasaan rakyat di Jakarta. Kemudian mendengarkan pikiran dan suara mereka.

Terpopuler: Kisah Stinky dengan Personel Barunya hingga Profil Cornelia Agatha

"Apakah mereka betul-betul ingin ada perubahan baik atau tidak," kata tokoh yang pernah menjadi menteri pada pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid tersebut.

Saat ini, Rizal masih mengamati apakah rakyat Jakarta benar-benar mencari seorang pemimpin dan bukan sekedar ingin mengganti gubernur saja.

INFOGRAFIK: Rekam Jejak Rizal Ramli, Setia Kritik Pemerintah

"Kami ingin lihat gerakan rakyat (people movement), bukan people power (kekuatan rakyat). Karena kalau people movement dia akan jaga pemimpinnya secara kritis," kata dia.

Apabila rakyat DKI Jakarta benar-benar ingin perubahan ke arah lebih baik, ia baru mempertimbangkan aspirasi tersebut.

Sekadar diketahui, sejumlah pihak seperti Komunitas Orang Kita, warga kampung Aquarium dan massa buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia telah menyatakan dukungan terhadap Rizal Ramli untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Bahkan, ada pula yang mengusulkannya berpasangan dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya