Kapolda Metro Protes Banyak PokeStops di Kantornya

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Moechgiyarto.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anwar Sadat

VIVA.co.id – Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Moechgiyarto mengatakan, pihaknya sudah menyurati Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) terkait adanya beberapa PokeStops atau salah satu fitur permainan Pokemon Go di beberapa di beberapa titik di di dalam markas Polda Metro Jaya.

Jadi Kapolda Metro, Fadil Imran Pernah Tersangkakan Habib Rizieq

"Sudah (kami surati). Tapi belum ada tanggapan sampai sekarang dijawab," kata Moechgiyarto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin, 22 Agustus 2016.

Dalam suratnya, ia pun meminta, PokeStops di lingkungan Polda Metro Jaya harus segera dihapus. Hal itu lantaran Polda Metro Jaya sebagai markas Polisi bukan hal yang tepat dijadikan tempat permainan.

Kapolda Metro Harus Dipercaya Presiden, Irjen Nana Dianggap Tepat 

"Pokoknya kami minta ya kalau bisa ini dihapus lah. Ini kan institusi dan markas, masa dijadikan permainan. Itu kan enggak pas, makanya kita buat surat itu dan minta dihapus lah," katanya.

Pantauan VIVA.co.id, memang ada beberapa PokeStops yang berada di kawasan Mapolda Metro Jaya. Diantaranya di taman Biro SDM, helipad Gedung Sabhara, di depan Gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus, di depan Gedung Utama Polda Metro Jaya, di depan Gedung Traffic Management Center (TMC), Masjid Al-Kautsar, dan musala di dekat lokasi cek fisik Samsat Jakarta Selatan.

Jadi Kapolda Metro, Ini Jejak Karir Irjen Gatot Eddy Pramono
Irjen Pol Fadil Imran Pamitan ke Prajurit Komando Daerah Militer V/Brawijaya

Irjen Fadil Pamitan ke Kodam V/Brawijaya: Terima Kasih TNI

Irjen M. Fadil Imran mendapat tugas baru sebagai Kapolda Metro Jaya, menggantikan Irjen Nana Sudjana. Ia berterima kasih ke TNI.

img_title
VIVA.co.id
19 November 2020