Relawan Risma Nilai Jakarta Butuh Sosok Ibu yang Mengayomi

Relawan Tri Rismaharini.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ade Alfath.

VIVA.co.id - Sejumlah orang yang menamakan diri sebagai Gerak Indonesia mendorong Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini agar bersedia maju di Pilkada Jakarta. Mereka bersedia mendukung dan memenangkan Risma sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Tak Henti Bantu Rakyat, Senator Jawa Timur: Mensos Berjiwa Negarawan

Ketua Gerak Indonesia, Emi Sulyuwati mengatakan, Jakarta membutuhkan seorang ibu yang mau mendengar dan mengayomi. Seorang ibu yang sanggup memimpin dengan ketegasan dan disiplin tanpa merendahkan rakyatnya sendiri.

"Hanya seorang ibu yang terbiasa mendengar akan mampu memberi kenyamanan bagi seluruh rakyatnya," ujar Emi saat deklarasi di Gedung Juang, Jakarta, Sabtu, 20 Agustus 2016.

Waspada La Nina, Mensos Risma Minta Cek Daerah Rawan Bencana

Menurut Emi, Gubernur DKI Jakarta saat ini, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, telah melenceng dari kontrak politik Jokowi saat kampanye Gubernur 2012 lalu. Saat itu, Jokowi berjanji membangun Jakarta pro rakyat miskin, berbasis pelayanan dan partisipasi warga.

Namun, kontrak politik itu telah runtuh serupa puing-puing rumah warga, akibat penggusuran oleh kebijakan Ahok. Alih-alih melindungi masyarakat kecil, Ahok disebut pemimpin arogan.

Kunjungi NTB, Mensos Salurkan Bantuan dan Berdayakan Kelompok Marjinal

"Kebijakan demi kebijakan Pemprov membahayakan tatatan kehidupan di Jakarta. Kami berharap, Tri Rismaharini akan menjadi jawaban bagi Jakarta yang kian tidak berkeadilan," ujarnya menegaskan.

Untuk itu, mereka mendesak, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengusung Risma di Pilkada DKI Jakarta yang akan dilangsungkan pada Februari 2017. Meskipun hingga kini, Risma menyatakan tidak bersedia.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya