Genangan Air di Jakarta Rata-rata 20-30 Sentimenter

Genangan depan mal Kelapa Gading, Jakarta Utara
Sumber :
  • VIVA.co.id / Rebecca Georgina

VIVA.co.id – Hujan deras mengguyur Jakarta pada malam hari, Jumat, 19 Agustus 2016. Dalam hitungan jam, air hujan tersebut langsung menjadi genangan hingga menyebabkan kemacetan.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Melalui akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, sejumlah netizen melaporkan situasi terkini usai hujan turun menghujam Ibukota. Mulai dari kicauan, gambar, hingga dalam format video netizen kabarkan.

Pada pukul 21.00 WIB, genangan air setinggi sekitar 20-30 sentimeter (cm) terjadi di Pos Pengumben, Jakarta Barat. Situasi serupa pun terjadi di wilayah Jakarta Selatan, di mana ada genangan air cukup tinggi di Jalan Adityawarman.

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut

Genangan di pintu air dekat SPBU ring road arah Cengkareng sekitar 20 cm sepanjang 50 meter.

"21.04 WIB hindari Jalan Adityawarman, Jakarta Selatan. Ada genangan air cukup dalam," kicau akun @faisal_rizas yang di-retweet oleh TMC Polda Metro Jaya.

BPBD Ungkap Data Curah Hujan Eksrem yang Sebabkan Jakarta Banjir Hari Ini

Begitu juga under pass ke aras kawasan Gandaria City adanya genangan air, yang dilaporkan kendaraan kesulitan untuk melewatinya.

Sementara itu, genangan air juga menyelimuti kawasan Jalan Arteri Permata Hijau, diperparah dengan kondisi pohon tumbang setelah jembatan layang arah ke Kebayoran Lama.

Bahkan, lalu lintas pun makin padat, seperti yang terjadi di Kebayoran Lama arah Lebak Bulus. Netizen dengan akun Twitter @bhismaadinaya mengatakan, kendaraan hingga harus berputar balik agar terlepas dari macet.

"21.51 WIB #Banjir di depan MKG Jalan Boulevard Raya Kelapa Gading & @satpolPPGading masih upaya-upaya penanganan," kicau TMC Polda Metro Jaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya