PDIP Bantah Siapkan Jalur Khusus untuk Ahok

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristanto.
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVA.co.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membantah menyiapkan jalur khusus untuk calon petahana (incumbent) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Jokowi Minta Kader PDIP Bergerak Jadikan Indonesia Adil Makmur

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan bahwa setiap calon petahana memang berpeluang diusung partainya berdasarkan kinerja.

"PDIP tidak menyiapkan jalur khusus. Siapa pun kepala daerah yang sedang menjabat, dapat dicalonkan kembali terhadap kinerja pemerintahan," ujar Hasto kepada wartawan di kantor pusat PDIP di Jakarta pada Jumat, 19 Agustus 2016.

Kader PDI Perjuangan Merahkan Kemayoran

Meski tidak tercatat sebagai kader, kepala daerah itu tetap bisa dicalonkan PDIP. Partai pimpinan Megawati Suoearnoputri itu menilai kandidat yang diusung berdasarkan harapan masyarakat, kemampuan memimpin, dan karakter sang calon.

"Agenda politik PDIP bisa dijalankan oleh bukan kader. Gagasan Bung Karno itu milik semua, bukan eksklusif untuk PDIP," katanya.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

PDIP belum menetapkan bakal calon gubernur DKI Jakarta pada pilkada 2017. Ketua Umum Megawati disebut masih mencermati dinamika politik. PDIP juga masih mempersiapkan calon-calon untuk pilkada daerah lain.

Azmah Shoobiroh, Putri Mendiang Yusuf Supendi

Dakwah di Kandang Banteng hingga Facebook Abu Janda

Putri pendiri PKS berada di kubu Jokowi.

img_title
VIVA.co.id
10 Februari 2019