Pilkada Jakarta 2017

Pendamping Sandiaga Uno Ditentukan Awal September 2016

Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin mengatakan, bakal calon wakil gubernur yang akan mendampinginya ditentukan sekitar awal September 2016 mendatang.

PPP Siapkan Jabatan Baru Buat Sandiaga Uno

"Saya pengen final awal September," kata Sandi Uno, sapaan Sandiaga Uno, di Jakarta Selatan, Jumat, 19 Agustus 2016.

Penentuan pendampingnya lebih awal itu, menurut Sandi Uno, agar bisa lebih matang dalam persiapan pendaftaran pasangan calon melalui jalur partai politik (parpol) nanti. Adapun pendaftaran pasangan calon untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017, yaitu pada 19-21 September 2016.

Sandiaga Uno Tegaskan Tetap di PPP Meski Partainya Gagal Lolos ke DPR

Dia menyebutkan, sudah ada sejumlah nama yang akan menjadi pasangannya. Namun dia tidak membeberkan nama-nama itu. Sandi memastikan, penentuan calon wakil gubernur tersebut akan ditentukan oleh partai pendukung dan pengusungnya.

"Jadi seperti saya sampaikan sebelumnya, pola untuk menentukan calon wakil ditentukan oleh partai politik koalisi. Sekarang saya tetap aktif menyapa warga setiap hari," ujarnya.

Tak Lolos ke Parlemen, PPP Bubarkan Bappilu Pimpinan Sandiaga Uno

Seperti diketahui, Sandiaga Uno diusung partai Gerindra sebagai bakal calon gubernur yang akan maju Pilkada DKI Jakarta 2017. Keputusan itu diungkapkan partai Gerindra pada 29 Juli 2016.

Gerindra merupakan partai pemilik 15 kursi di DPRD DKI. Partai Gerindra telah menyatakan akan berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang memiliki 11 kursi di DPRD DKI. Jika ditotal, Gerindra dan PKS memiliki 26 kursi, melebihi ambang batas sekitar 21 kursi untuk mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

Indonesia Fashion Week 2024.

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 Resmi Digelar, 300 Desainer Bakal Angkat Budaya Betawi

Indonesia Fashion Week (IFW) resmi digelar pada 27-31 Maret 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. Gelaran yang menjadi incaran para pegiat industri fashion.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024