Rayakan HUT RI Bersama Relawan, Sandiaga Uno Tekankan Ini

Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno (tengah)
Sumber :
  • VIVA.co.id / Jeffry Yanto Sudibyo

VIVA.co.id – Berbagai cara dapat dilakukan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh tiap 17 Agustus.

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh calon Gubernur DKI Jakarta yang diusung Partai Gerindra, Sandiaga Uno, yakni dengan bermain basket bersama dengan Relawan Muda pendukungnya di Lapangan ABC Istora Senayan, Jakarta, Rabu, 17 Agustus 2016.

Dengan berapi-api, Sandi begitu ia akrab disapa, mengatakan bahwa merdeka itu adalah tidak boleh terus-menerus bergantung pada bangsa lain, saatnya Indonesia menjadi bangsa yang mandiri.

Pemprov Bali Bantah Komersialisasi Ritual Melukat Bagi Delegasi WWF

"Kemerdekaan itu berdikari. Berdiri di atas kaki sendiri, menuntaskan cita-cita dari pendiri bangsa, menentukan masa depan bangsa, mencerdaskan kehidupan bangsa, mensejahterakan masyarakat umum, dan turut bersama agar bangsa kita sejajar dan setara dengan bangsa-bangsa lain," katanya.

Ia kembali mengingatkan kalau merdeka itu harus sejuk, melaksanakan semua tugas dengan tuntas dan harus ikhlas. Suasana makin hangat dengan dilaksanakannya pertandingan basket antara Sandi dengan rekan-rekan olahragawan serta relawan.

Keren! Bali Jadi Destinasi Pilihan Sadhguru untuk Healing dan Terapi Penyembuhan

Pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) kuliner juga dilibatkan dalam menyiapkan kudapan yang tersedia bagi para pemain serta para relawan yang hadir setelah permainan basket selesai.

Makanan yang dihadirkan pun terbilang sederhana, namun populer di Indonesia seperti siomay, bubur ayam, bakso dan minuman ringan.

Selain itu, Sandi bersama relawan akan memberlakukan dress code pakaian berwarna biru setiap Rabu.

Pemilihan warna biru sendiri, kata Sandi, adalah simbol untuk mewujudkan demokrasi menjelang pemilihan kepala daerah agar selalu sejuk.

"Ini karena Pilkada DKI Jakarta jatuh pada hari Rabu, 17 Februari 2017," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya