Ahok: PDIP Pecah, Megawati Mau Konsolidasikan Dulu

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.
Sumber :
  • Fajar GM - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, mengaku sangat yakin Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mencalonkannya dalam Pilkada tahun 2017. Namun dia memahami partai pimpinan Megawati Sukarnoputri itu sedang terpecah sehingga masih fokus konsolidasi.

Gerindra Akui Agenda Pertemuan Prabowo dengan Megawati Sedang Disusun

Konsolidasi di tingkat bawah PDIP perlu dilakukan, menurut Ahok, karena kader-kadernya sudah tidak menginginkannya menjabat lagi.

"Mereka masih mau konsoldasi kayaknya, di bawahnya itu, di bawahnya agak pecah. Karena dia sudah bikin nyanyi-nyanyi (baca: menyuarakan) tumbangin Ahok, segala macem itu, di bawah-bawahnya, kelas-kelas PAC (pimpinan anak cabang), jadi memang masih konsolidasi," ujar Ahok di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu 17 Agustus 2016.

Nilai Demokrasi Mau Luntur, Front Penyelemat Demokrasi Ikut Ajukan Amicus Curiae ke MK

PDIP belum mengumumkan siapa yang akan diusung untuk bertarung dalam Pilkada DKI Jakarta tahun 2017. Namun Ahok meyakini pilihan Megawati tetap jatuh padanya.

Megawati, Ahok menduga, masih memerlukan menyelesaikan perbedaan pendapat tentang Pilkada Jakarta. "Makanya ibunya (Megawati) enggak mau, Ibu mau menyelesaikan masalah di bawah, dong," katanya.

Sekjen PDIP Koreksi Otto Hasibuan soal Permohonan Megawati sebagai Amicus Curiae di MK

Menunggu deklarasi itu, Ahok mengaku masih terus berkomunikasi dengan Megawati. “Tapi aku lihat muka Ibu (Megawati), sih, oke dari dulu. Tapi masa gue geer (besar kepala), kan, enggak enak," ujar mantan Bupati Belitung Timur itu.

Ketua DPD PDI Perjuangan Bali Wayan Koster

Heboh Baliho Giri Prasta untuk Bali Tak Ada Corak PDIP, Wayan Koster Merespons Sinis

Giri Prasta merupakan kader PDIP sekaligus Bupati Kabupaten Badung dua periode. Baliho bergambar Giri yang marak sama sekali tak ada corak PDIP.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024