Ahmad Dhani: Upacara di Pasar Ikan Lebih Khidmat

Ahmad Dhani
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Ratusan masyarakat Kampung Aquarium, Pasar Ikan, Jakarta Utara, bersama ratusan buruh dan elemen masyarakat lainnya yang tergabung dalam Aliansi Gerakan Selamatkan Jakarta menggelar upacara HUT Kemerdekaan RI ke-71, Rabu 17 Agustus 2016. Musisi Ahmad Dhani bertindak sebagai inspektur upacara yang dilaksanakan di kawasan bekas penggusuran pasar ikan.

Panas, Anggota TNI Semprot Kepala Sekolah yang Diduga Ogah Upacara Bendera Tiap Senin

Menurut Dhani, upacara yang digelar di kawasan ini lebih khidmat dibanding upacara di Istana Negara, apalagi di Monas yang dipimpin Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Sebab, esensi kemerdekaan Indonesia dinilai belum hadir di Kampung Akuarium, karena masih banyak warga Kampung Akuarium yang terlunta-lunta akibat penggusuran.

"Upacara di sini lebih khidmat daripada di Istana, apalagi yang di Balai Kota," kata Dhani di Kampung Aquarium, Jakarta Utara, Rabu, 17 Agustus 2016.

Mayang Dilaporkan Diduga Karena Hina Lambang Negara, Polisi Mulai Usut Laporan

Dia menilai warga yang ikut andil dalam peringatan HUT RI di Kampung Akuarium ini adalah keturunan pahlawan. "Saya rasa yang hadir di sini memang saya yakin kakeknya adalah pahlawan yang membela RI," katanya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh aktivis seperti Ratna Sarumpaet, Said Iqbal, Egi Sujana dan budayawan Ridwan Saidi.

Usai Tertawakan Upacara Bendera di Istana Negara, Mayang Terancam Dipolisikan

Sementara itu, di sekitar lingkungan Kampung Akuarium juga banyak terdapat spanduk yang menyatakan perlawanan terhadap pemerintah DKI Jakarta atas penggusuran yang dilakukan beberapa waktu lalu. Spanduk itu bertuliskan ‘Merdeka dari Penggusuran, Kemiskinan, Ketidakadilan, dan Pemimpin yang Kejam.’

Aliansi Gerakan Selamatkan Jakarta menggelar upacara HUT Kemerdekaan RI

Anggota TNI Semprot Kepala Sekolah yang Diduga Ogah Upacara Bendera

Top Trending: TNI Semprot Kepsek yang Ogah Upacara Bendera, Oknum Habib Kegep Zina

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal Trending VIVA, Jumat 10 November 2023. TNI semprot kepala sekolah, kontroversi Wamenkumham di kopi sianida sampai oknum habib zina.

img_title
VIVA.co.id
11 November 2023