Ahok Harapkan Semboyan Bhinneka Tunggal Ika Terus Diwujudkan

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Ade Alfath

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok turut menyampaikan pesan kemerdekaan di Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-71, Rabu, 17 Agustus 2016. Dia berharap agar masyarakat bisa menjaga kerukunan sosial.

Terapkan Prokes, HUT Kemerdekaan RI di Washington Berlangsung Khidmat

"Hablumminannas, hablumminallah, kasih Tuhan dan keadilan sosial," ujar Ahok usai menjadi inspektur upacara di lapangan IRTI Monas, Jakarta.

Menurutnya, sebagai manusia, masyarakat tak cukup hanya dengan beragama dan taat kepada Tuhan saja. Namun, juga harus berhubungan baik dengan sesama manusia dan berkeadilan sosial.

17 Agustus, Setop Kegiatan dan Ambil Sikap Sempurna Pukul 10.17 WIB

"Kalau kamu beragama tidak memikirkan keadilan sosial, berarti kamu menghina arwah para pahlawan yang mati untuk kita," ujar dia.

Selain itu, Ahok menambahkan bahwa firman Tuhan mewajibkan manusia untuk menjaga hubungan baik dengan sesama manusia. Dia pun berharap semboyan Bhinneka Tunggal Ika, yang memiliki berbeda-beda tetapi tetap satu dapat terus diwujudkan.

TNI Keluarkan Seruan Untuk Masyarakat Peringati HUT RI Besok

"Kalau Anda beribadah semakin tidak adil, semakin menghabisi orang lain dan bukan keadilan sosial maka Anda salah iman, salah menetapkan Tuhan dan salah menetapkan berbangsa dan bernegara," ujarnya.

16 Brand Indonesia terpilih yang muncul di videotron Times Square New York.

Keren! Brand Indonesia Terpajang di Times Square New York

Kemunculan iklan brand lokal di Times Square New York ini juga mendapat perhatian dari Menparekraf, Sandiaga Uno.

img_title
VIVA.co.id
19 Agustus 2021