Khusus Besok, Tarif Bus TransJakarta Rp1.708

Tarif bus TransJakarta khusus promo Kemerdekaan
Sumber :
  • TransJakarta

VIVA.co.id –  Untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71, TransJakarta mengadakan promo khusus hari kemerdekaan. Tarif layanan TransJakarta khusus pada 17 Agustus 2016 adalah Rp1.708.

Penumpang Transjakarta Rute Bandara Soetta Tembus 14.222 Orang, Uji Coba Diperpanjang

Kepala Humas PT Transportasi Jakarta, Prasetia Budi, menjelaskan, tarif tersebut berlaku pada hari itu selama 24 jam. Tarif juga berlaku di seluruh rute dan koridor TransJakarta.

"Untuk memeriahkan peringatan, para petugas halte kami juga akan berpakaian layaknya pejuang. Namun, fungsi mereka tetap bertujuan mempermudah pengguna yang mencari informasi perjalanan di halte," ujar Prasetia, melalui keterangan tertulis, Selasa, 16 Agustus 2016.

15 Bus Bakal Diuji Coba dari Terminal Kalideres ke Bandara Soetta

Mulai 17 Agustus 2016, TransJakarta juga melakukan uji coba pemberlakuan mekanisme tap out (menempelkan kartu tiket di gerbang keluar halte). Uji coba dilakukan hanya di jalur Koridor 1 (Blok M-Kota).

"Mekanisme ini nantinya akan diberlakukan di seluruh koridor dan rute TransJakarta," ujar Prasetia.

Mekanisme itu tidak mengubah metode pembayaran tiket TransJakarta. TransJakarta tetap memotong saldo kartu uang elektronik saat pengguna menempelkan kartunya di gerbang masuk.

Penempelan kartu di gerbang keluar, hanya dilakukan supaya pintu terbuka dan TransJakarta mendapat data tujuan akhir pengguna. Sebelumnya, pengguna bus TransJakarta hanya perlu menempelkan kartu tiket saat memasuki halte.

Soal Wacana Kenaikan Tarif Transjakarta, Kepala Dishub DKI: Belum Ada Pembahasan
Keributan Terjadi antara Pengendara Mobil dan Supir Transjakarta

Viral Keributan Terjadi antara Pengendara Mobil dan Supir Transjakarta, Ini Penyebabnya

Beredar di media sosial video yang memperlihatkan suasana keributan yang terjadi antar pengemudi mobil dengan supir Bus Transjakarta. Apa penyebabnya?

img_title
VIVA.co.id
16 Agustus 2023