Pilkada Jakarta 2017

Ahok Yakin Jakarta Tak Kebanjiran Lagi Saat Pilkada

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.
Sumber :
  • Fajar GM - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menjamin, kota Jakarta tidak akan dilanda bencana banjir tahunan saat berlangsungnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Ahok, sapaan akrab Basuki mengatakan, berdasarkan prediksi, bencana banjir besar yang terakhir terjadi pada awal tahun 2015, tidak terjadi pada periode yang sama pada awal tahun ini.

"Tahun ini, bulan Februari enggak (banjir) kan?," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Selasa, 16 Agustus 2016.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Ahok mengatakan, antara tahun 2015 dan 2016, Pemerintah Provinsi DKI di bawah kepemimpinannya melakukan upaya penanggulangan banjir, antara lain membenahi sistem pompa dan jaringan saluran air.

Menurutnya, hal itu membuat bencana banjir tidak menerjang di musim penghujan pada awal tahun ini.

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut

Dengan dasar yang sama, Ahok menyatakan keyakinannya, bencana banjir tidak akan terjadi tahun depan. Bencana yang sebelumnya kerap menghantui warga Jakarta setiap musim penghujan itu tidak akan sampai mengganggu Pilkada yang bertujuan memilih Gubernur DKI periode 2017 - 2022.

"Kalau sistem pompa benar, enggak ada tanggul yang roboh, harusnya enggak banjir," ujar Ahok.

Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024