Ahok Sambut Kedatangan Megawati di Lobi Gedung DPR

Kedatangan Presiden Jokowi disamut Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • Reza Fajri - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Sidang tahunan Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan lembaga-lembaga negara digelar sekaligus menyambut peringatan Hari Proklamasi 17 Agustus 1945. Sidang ini juga dihadiri oleh banyak pejabat tinggi negara.

Ketua Fraksi Golkar MPR: Amandemen Konstitusi Belum Mendesak

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, rombongan pejabat negara mulai berdatangan ke gedung DPR RI sejak pukul 08.30 WIB,  Selasa 16 Agustus 2016. Mereka memasuki Gedung Paripurna I atau Gedung Kura Kura melalui pintu utama.

Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri juga tampak menghadiri Sidang Tahunan ini. Ia datang bersama putrinya yang juga Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani.

KSP: Kenakan Pakaian Baduy, Jokowi Hapus Stigma Negatif

Saat keluar dari mobilnya, setiba di Gedung DPR RI, Megawati yang mengenakan kebaya berwarna hijau, langsung mendapat sambutan hangat dari Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Ahok juga tampak menyambut kedatangan Presiden RI, Joko Widodo. Ahok tampak menghampiri dan juga menyalami mantan pasangannya dalam Pilgub DKI 2012 lalu itu.

Jokowi Jelaskan Kenapa Kebijakan PPKM Berubah-ubah

Sesi pertama rangkaian sidang di Kompleks Parlemen Senayan ini dibuka dengan sidang paripurna MPR. Dalam sidang pertama ini, Presiden RI Joko Widodo juga menyampaikan pidato.

Presiden Jokowi nanti akan menyampaikan kinerja lembaga-lembaga negara. Sidang kedua adalah terkait peringatan Kemerdekaan RI. Dalam sidang ini, Presiden Jokowi dijadwalkan juga akan menyampaikan pidato kenegaraan.

Setelah itu, DPR juga akan melakukan sidang paripurna pembukaan Masa Sidang I 2016-2017. Di kesempatan ini, Presiden akan menyampaikan pidato terkait RAPBN 2017, untuk kemudian diserahkan ke DPR.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya