Sjafrie Sjamsoeddin Ogah Jadi Calon Wakil Gubernur Jakarta

Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

VIVA.co.id - Sjafrie Sjamsoeddin telah bertekad mencalonkan gubernur DKI Jakarta pada Pilkada tahun 2017. Berbekal pengalaman sebagai Wakil Menteri Pertahanan di era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono, Sjafrie enggan menjadi orang kedua atau wakil gubernur.

Muhammadiyah: Prabowo Harus Menyerap Aspirasi Anies, Cak Imin, Ganjar, dan Mahfud

Tekad itu ia sampaikan dalam pertemuannya dengan petinggi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, pada Senin petang, 15 Agustus 2016.

"Kalau pimpinan, tak ada pimpinan kedua. (bagi saya) pimpinan pertama (tentunya)," kata Sjafrie kepada wartawan seusai pertemuan itu.

Dedie Rachim Kabarkan Idul Fitri Tingkat Kota Bogor Digelar Bersamaan 10 April

Sebelumnya, selama dua jam sejak pukul 16.00 WIB sampai 18.00 WIB, Sjafrie bertemu petinggi Muhammadiyah Jakarta. Dalam kesempatan itu, Muhammadiyah menyatakan sikap sebagai organisasi masyarakat di bidang keagamaan untuk mendukung Sjafrie dalam Pilkada DKI Jakarta tahun 2017.

Mengenai dukungan partai politik, Sjafrie mengungkapkan bahwa ia sudah bertemu beberapa petinggi partai yang selama ini santer diberitakan.

6 Perguruan Pencak Silat Indonesia Tersebar di Dunia, Ada Muhammadiyah

"Sudah bericara, tetapi mereka (masih) dalam rangka mendengar pandangan saya. Kemudian kriteria saya dimasukkan ke dalam proses, apakah saya memenuhi saya atau tidak. Apabila sesuai kriteria, tentunya saya akan bekerja keras untuk itu," ujarnya.

(mus)

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir

Pesan Penting Haedar Nashir untuk Prabowo Usai Ditetapkan Presiden Terpilih

KPU RI telah menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2024-2029.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024