Sjafrie Sjamsoeddin Temui Petinggi Muhammadiyah Jakarta

Sjafrie Sjamsoeddin.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Sjafrie Sjamsoeddin, menemui petinggi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jakarta di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, pada Senin petang, 15 Agustus 2016. Pertemuan itu berlangsung hingga dua jam, sejak pukul 16.00 sampai 18.00 WIB.

Dedie Rachim Kabarkan Idul Fitri Tingkat Kota Bogor Digelar Bersamaan 10 April

Ditemui awak media seusai pertemuan, Sjafrie mengungkapkan selama dua jam itu, para petinggi Muhammadiyah memberikan dukungan penuh kepadanya yang akan mencalonkan gubenur dalam Pilkada tahun 2017.

"Saya bersilaturahmi dengan Muhammadiyah dalam rangka komunikasi, memberikan pandangan, menerima masukan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam menjalankan komunikasi," ujar Sjafrie.

6 Perguruan Pencak Silat Indonesia Tersebar di Dunia, Ada Muhammadiyah

Muhammadiyah yang berperan sebagai organisasi masyarakat di bidang keagamaan, kata Sjafrie, turut memberikan dukungan moral kepadanya.

"Memberikan saya pandangan, meningkatkan komunikasi dengan masyarakat. Inilah peran Muhammadiyah, pesan-pesan moral pada saya cukup bermanfaat untuk lingkungan masyarakat dan juga Muhammadiyah," katanya.

Menteri Muhadjir: Idul Fitri Tahun Ini Hampir Bisa Dipastikan Jatuh pada 10 April

Sjafrie membantah bahwa Muhammdiyah akan mengantarkannya untuk bertemu pimpinan partai politik lebih intim lagi pada Pilkada DKI nanti.

"Justru Muhammadiyah mendorong saya untuk komunikasi dengan masyarakat lingkungan Muhammadiyah dan meningkatkan komunikasi dengan partai politik. Kalau didorong ke partai politik, tidak."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya