Jadi Pusat Perhatian, Ahli Sebut Jessica Semakin Berenergi

Jessica Kumala Wongso dan pengacaranya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Solihin

VIVA.co.id – Hakim anggota Binsar Gultom meminta ahli psikologi, Antonia Ratih Andjayani, menilai sikap Jessica Kumala Wongso dalam menjalani persidangan.

Ahli Toksikologi Australia Ragu Mirna Tewas Akibat Sianida

Pasalnya, menurut Binsar, sikap Jessica tak seperti terdakwa lainnya dalam suatu persidangan. Pada umumnya, para terdakwa biasanya menunjukkan wajah sedih dan murung.

"Apakah saudara bisa menilai sikap Jessica itu?" Kata Hakim Binsar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin, 15 Agustus 2016.

Ahli Bandingkan Mirna dengan Kasus Kematian Sianida di Dunia

Mendapatkan pertanyaan itu, Ratih pun menjawab kalau secara keilmuan berdasarkan profil kepribadian, Jessica saat ini sedang menjadi pusat perhatian. Posisi itu, menurutnya, justru memberikan energi bagi Jessica sehingga selalu tampak tenang.

"Hal yang khas dari kepribadian narsistik tadi adalah menikmati atensi. Semakin banyak atensi yang diterima, maka semakin menjadi energi," kata Ratih menjawab.

Saksi Ahli: Tak Ada Ciri-ciri Kematian Sianida pada Mirna

Sebelumnya diberitakan,  ahli psikologi, Antonia Ratih Andjayani, menjelaskan ada delapan poin dalam Amorous Narcissists yang dimiliki Jessica Kumala Wongso.

Amorous narcissist merupakan kategori kepribadian yang membuat seseorang seringkali menggunakan kebohongan yang rumit untuk beralih dari pembicaraan yang satu ke yang lain. Menurutnya, hasil kesimpulan tersebut ia lakukan dari observasi dan juga wawancara yang dilakukan sebelumnya dengan teman dekat Jessica dan juga keluarganya.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya