Isu Dipasangkan dengan Ahok, Djarot: Kami Fokus Kerja

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Filzah Adini Lubis

VIVA.co.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum menentukan sosok yang akan diusung sebagai calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Iskandar Sitorus Bongkar Ciri-ciri Artis P yang Terlibat Kasus Korupsi Rp4 Triliun

Berbagai spekulasi muncul terkait siapa calon yang akan didukung PDIP. Salah satu isu yang muncul yaitu calon incumbent Basuki Tjahaja Purnama akan kembali didorong maju berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat, wakil gubernur DKI Jakarta saat ini. Bahkan santer terdengar PDIP akan mendeklarasikan nama mereka, hari ini.

Menanggapi hal itu, Djarot, yang juga ketua DPP PDIP Bidang Organisasi dan Keanggotaan enggan berkomentar soal isu tersebut. Dia beralasan tengah fokus pada persiapan Hari Kemerdekaan ke 71 Republik Indonesia (RI).

Gubernur di Jepang Mundur Setelah Hina Penjual Sayur dan Peternak Sapi

"Enggak mikir, kami fokus kerja ajalah, ini mau 17-an. Banyak kerjaan," ujar Djarot, di Balai Kota, Jakarta, Senin, 15 Agustus 2016.

Ketika ditanya kapan PDIP akan menentukan sikap, Djarot mengatakan, belum ada keputusan dari DPP. "Belum, enggak tahu juga (siapa yang diusung)," katanya.

PAN Lebih Utamakan Kadernya Maju di Pilkada 2024

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok enggan membenarkan isu tersebut. Ia meminta wartawan mengonfirmasi ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI atau DPP PDI-P sebagai pihak yang dikabarkan akan melakukan deklarasi. "Kamu tanya saja sama mereka," ujar Ahok.

Ilustrasi Monas Jakarta

PSI Ungkap Sosok Gubernur yang Tepat Pimpin Jakarta

Sekretaris fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Justin Adrian mengatakan, Jakarta butuh sosok pemimpin yang berani.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024