Bandara Soetta Kerahkan Pompa Atasi Banjir di Terminal 3

Banjir di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta
Sumber :
  • Twitter @dik_her

VIVA.co.id –  Hujan yang mengguyur deras Kota Tangerang menyebabkan drainase Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta tak mampu menampung air.

Diterjang Angin Kencang, Atap Terminal 3 Bandara Soetta Terbang

Akibatnya, muncul genangan air di terminal kedatangan, tepatnya di tempat penjemput biasa menunggu.

Guna mengatasi hal tersebut, PT Angkasa Pura (AP) II menyiapkan pompa untuk menyedot air yang menggenang.

Citilink Operasikan Seluruh Rute di Terminal 3 Bandara Soetta 23 Juli

Demikian diungkapkan Head of Corporate Secretary and Legal AP II, Agus Haryadi, saat dihubungi VIVA.co.id, Minggu, 14 Agustus 2016. Menurut dia, genangan terlihat sejak pukul 16.00 WIB.

"Tadi sekitar jam 4 langsung dilakukan pengeringan, kita sedot. Sekarang deteksi mampat lagi dilakukan oleh teman-teman teknik. Enggak bermaksud menyalahkan siapa pun. Saya pikir ini kerjaan kan baru, mungkin pekerja proyek ini kurang care, ya begitulah," kata Agus saat dihubungi VIVA.co.id.

Cathay Pacific Pindah ke Terminal 3 Soekarno Hatta

Meski demikian, aktivitas di bandara tersebut tidak terganggu untuk penerbangan. Kini, pihaknya sedang melakukan penanganan untuk mengantisipasi genangan agar tidak semakin tinggi.

"Kita masih waspada terus yah. Karena tim kita masih bekerja mencari sumber sumbatan, dan pompa kita siapkan, Satu unit penyedot. Kan biasanya air menekan, begitu tekanannya kencang, airnya cari celah yang paling ringan. Akhirnya nyembur," kata dia.

Ia mengakui ada keluhan dari para penumpang. Untuk itu, pihaknya memohon maaf.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya