Banjir di Terminal 3 Akibat Drainase Tersumbat

Genangan air di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta.
Sumber :
  • Twitter @Cobeh64

VIVA.co.id – PT Angkasa Pura II (AP II) membenarkan adanya banjir di kawasan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta. Banjir terjadi akibat adanya sumbatan di drainase atau saluran air di terminal yang belum lama ini dioperasikan.

Citilink Operasikan Seluruh Rute di Terminal 3 Bandara Soetta 23 Juli

Kepala Humas Angkasa Pura (AP) II, Agus Haryadi mengatakan, genangan muncul akibat adanya hujan deras yang mengguyur Tangerang, sehingga semburan pun muncul dari lantai yang menjadi titik sumbatan tersebut.

"Jadi, ada sumbatan di drainase. Nah, tadi kan posisinya hujan, dan barangkali cukup deras. Ada saluran air yang tersumbat," kata Agus saat dikonfirmasi VIVA.co.id, Minggu 14 Agustus 2016.

Cathay Pacific Pindah ke Terminal 3 Soekarno Hatta

Ia mengatakan, AP II meminta maaf atas ketidaknyamanan para penumpang yang akan melakukan penerbangan di Terminal 3. Namun, kata dia, aktivitas penerbangan di bandara tersebut tidak terganggu.

"Enggak, itu enggak terganggu. Itu di bawah, di dekat Plaza, bukan di dalam bangunan. Memang masuk area bandara, tapi kalau secara operasional enggak mengganggu. Tapi kalau kenyamanan iya, karena kurang elok aja dilihatnya," kata dia.

Jokowi Minta Terminal 4 Bandara Soetta Dibangun 2020
Atap gedung parkir terminal 3 Bandara Soetta terbang diterjang angin kencang.

Diterjang Angin Kencang, Atap Terminal 3 Bandara Soetta Terbang

Atas yang terbang itu berada di sisi gedung parkir terminal 3.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2020