Hujan Lebat, Terminal 3 Ultimate Soekarno-Hatta Banjir

Genangan air di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta.
Sumber :
  • Twitter @Cobeh64

VIVA.co.id – Hujan lebat yang melanda kawasan DKI Jakarta dan sekitarnya sejak sore ini mengakibatkan munculnya genangan air di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta.

Diterjang Angin Kencang, Atap Terminal 3 Bandara Soetta Terbang

Beberapa pengguna Twitter melaporkan adanya genangan air di sekitar terminal yang baru beroperasi selama beberapa hari tersebut. Dalam foto yang diunggah pemilik akun @Cobeh64, tampak air menyembur dari lantai.

Akibat derasnya semburan, air menggenang hingga ke pintu terminal. Terlihat pula beberapa petugas sibuk membersihkan air yang masuk ke dalam terminal.

Citilink Operasikan Seluruh Rute di Terminal 3 Bandara Soetta 23 Juli

Soal banjir ini, Kepala Humas Angkasa Pura (AP) II, Agus Haryadi mengatakan, genangan air muncul di terminal kedatangan sekitar pukul 16.00 WIB. Air dikatakan berasal dari hujan lebat yang melanda kawasan tersebut sejak sore hari.

AP II juga meminta maaf kepada masyarakat, khususnya penumpang pesawat dan pengunjung bandara, yang terganggu akibat adanya genangan air.

Cathay Pacific Pindah ke Terminal 3 Soekarno Hatta

Agus mengklaim genangan tersebut sudah bisa diatasi, dan AP II bersama kontraktor pembangunan Terminal 3 mencari tahu penyebab dari munculnya gangguan tersebut.

“Kami berharap masyarakat selalu memberikan perhatian dan masukan, agar Terminal 3 dapat menjadikan Bandara Soekarno-Hatta sebagai kebanggan kita bersama,” ujar Agus dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Minggu 14 Agustus 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya