Djarot: Bagus Kalau Sekda DKI Mau Maju Pilkada Juga

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Filzah Adini Lubis

VIVA.co.id – Sekertaris Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, menyatakan diri siap maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang. Jika ada partai politik yang mau mengusungnya nanti.

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Menanggapi ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, tak ambil pusing.

Menurut Djarot, banyaknya bakal calon yang ingin maju memimpin DKI Jakarta, akan memberikan warna tersendiri. Di lain sisi, masyarakat juga memiliki lebih banyak pilihan calon.

Kapolri Sebut Kedewasaan Politik di 2024 Jauh Lebih Baik Dibanding 2019

"Ya bagus. Bagus saja lah, itu kan haknya dia," katanya saat ditemui di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu, 13 Agustus 2016.

Meski menilai hal itu menjadi hal yang positif, Djarot mengaku belum mendengar langsung rencana Saefullah mengenai upayanya mencalonkan diri. Djarot pun mengingatkan, jika ingin maju dalam Pilkada, Saefullah wajib melepaskan jabatannya saat ini.

Prabowo Lempar Guyon soal Pers: Kadang-kadang Kalian Meresahkan Pimpinan Politik

"Kan masih belum. Kalau memang mau maju, risikonya harus mundur dari Pegawai Negeri Sipil.

Sebelumnya, pada Jumat kemarin, 12 Agustus 2013, Saefullah menyatakan siap bersaing memperebutkan kursi untuk memimpin ibu kota. Dia juga mengaku akan berpasangan dengan bakal calon Gubernur Sandiaga Uno, jika ada partai politik yang mendukungnya. (ren)

Politikus senior Partai Golkar Jusuf Kalla.

JK Ogah Komentari Wacana Anies Maju Pilgub Jakarta

Politisi senior Partai Golkar, Jusuf Kalla (JK) mengaku tak mau ambil pusing soal wacana Anies Baswedan yang ingin kembali maju di Pilgub Jakarta

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024