Demi Risma Jadi Cagub DKI, Jaklovers Lobi Warga Surabaya

Deklarasi Jaklovers untuk mendukung Risma jadi calon gubernur DKI Jakarta.
Sumber :
  • Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Koordinator Jakarta Love Risma (Jaklovers), Sherly Annavita, mengatakan pekerjaan rumah besar pihaknya saat ini yaitu bagaimana bisa yakinkan Tri Rismaharini atau Risma untuk maju dalam Pilkada DKI 2017. Kunci dari hal ini, masyarakat Surabaya memiliki posisi penting.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Yang jadi pikiran beliau (Risma), amanah beliau di Surabaya. Itu yang jadi pertimbangannya. Maka komunikasi politik dan lobi juga kami lakukan dengan masyarakat Surabaya," kata Sherly dalam diskusi di Restoran Warung Daun, Jakarta, Sabtu 13 Agustus 2016.

Ia mengatakan Risma memang menyatakan sebenarnya tak mau jadi pemimpin. Sebab Risma menilai amanah tersebut berat. Tapi hal tersebut tidak mengecilkan hati Jaklovers untuk terus berupaya agar Risma ikhlas maju dalam Pilkada DKI Jakarta.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Sherly mengatakan, Jaklovers sudah berbincang dengan warga Surabaya untuk meminta restu agar Risma bisa maju dalam pilkada DKI Jakarta. Ia menegaskan, saat ini Jaklovers memaksimalkan waktu untuk terus merayu Risma maju sebagai bakal calon gubernur.

"Kita ingin Rismanya. Bukan soal dipasangkan dengan siapa. Soal domain Risma mau dipasangkan dengan siapa, pakai kendaraan apa, bukan domain kami," kata Sherly.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

Jika Risma mengiyakan untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta, menurutnya, tugas Jaklovers juga tak selesai sampai situ saja. Pendukung Risma itu akan terus memberikan dukungan kepada Wali Kota Surabaya tersebut.

(ren)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018