Pilkada Jakarta 2017

Nama Ahok Masuk Pertimbangan Rapat PDIP di Rumah Megawati

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.
Sumber :
  • tvOne/Veros Afif

VIVA.co.id – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyatakan, hingga saat ini belum ada keputusan terkait siapa sosok yang akan diusung PDI Perjuangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017

Sekjen PDIP: Ahok Jangan Jadi Pemimpin Pemecah Belah

"Belum ada keputusan. Kemungkinan kan masih terbuka, belum ada keputusan final karena Jakarta sangat dinamis. Keputusan ini juga akan bergantung dari dinamika politik yang ada di DKI," kata Hasto di rumah Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 12 Agustus 2016.

Menurut Hasto, PDI Perjuangan sejauh ini tengah mempersiapkan beberapa skenario politik untuk menghasilkan pemimpin yang terbaik. Perihal mengusung pasangan Ahok-Djarot, Hasto menjawab opsi tersebut termasuk dipertimbangkan DPP PDI Perjuangan. Pihaknya terus mencermati respons dari publik untuk dijadikan bahan pertimbangan.

Ahok Tak Minta Dukungan PDIP tapi Mau Djarot

"Kami melihat mana aspirasi yang seperti sebuah hasil rekayasa mana aspirasi yang murni untuk Jakarta yang lebih baik. Semua kami pertimbangkan dengan seksama," kata dia.

Lebih lanjut ia menambahkan, sejauh ini DPP PDI Perjuangan masih memutuskan nama-nama yang akan bertarung di Pilkada di luar Jakarta.

Ahok Minta PDIP Berikan Djarot dan Bergabung dengan 3 Partai

"Yang penting daerah-daerah sudah kami putuskan sehingga nanti puncaknya betul-betul di Jakarta," katanya.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, dan Sandiaga Uno.

Sandiaga Tak Khawatir Jika PDIP Dukung Ahok

"Mekanisme koalisi partai sudah bisa menyerap aspirasi warga."

img_title
VIVA.co.id
23 Agustus 2016