Pilkada Jakarta 2017

Ahok Minta Risma Nonton Videonya Supaya Tak Marah Lagi

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama meminta Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk menonton video pernyataan lengkap dirinya terkait kinerja Risma di Surabaya. Basuki alias Ahok mengatakan, video pernyataan itu, telah diunggah ke saluran YouTube Pemerintah Provinsi DKI.

Gubernur Gorontalo Minta Pendamping PKH Maafkan Mensos Risma

"Bu Risma tim Kominfo-nya gampang. Jangan terlalu cepat baca berita. Nonton saja video," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Kota DKI, Jum'at, 12 Agustus 2016.

Video itu diunggah untuk meluruskan pernyataan Ahok yang dianggap meremehkan kinerja Risma yang berhasil membenahi Kota Surabaya, termasuk trotoar di sana.

Risma Marah-marah di Gorontalo, PDIP: Gayanya Nggak Bisa Diubah

Ahok, menegaskan pernyataannya tidak bermaksud meremehkan. Pernyataannya yang banyak dimuat secara tidak lengkap oleh media menimbulkan persepsi itu.

Ahok mengatakan, Dinas Komunikasi, Informatika, dan Kehumasan DKI memiliki tugas merekam setiap kegiatan dan pernyataannya sebagai pejabat publik. Rekaman yang kemudian diunggah ke YouTube, ditujukan supaya warga bisa mengerti maksud pernyataannya secara lengkap.

Risma Marah Besar di Tuban: Duitnya Kemana yang Satu Bulan?

Warga tidak sepenuhnya mengandalkan media untuk mengetahui arti dari setiap perkataannya. "Kita kan selalu, tiap kali datang, saya sengaja (direkam) video dari depan. Kenapa? Supaya kalian bisa lihat jalur pikiran saya," ujar Ahok.

Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Risma

Kaget Lihat Koleksi Mobil Mensos Risma yang Suka Marah-Marah

Selain tegas, sosok Risma juga sederhana dan sepertinya tidak begitu suka dunia otomotif, hal tersebut terlihat dari koleksi mobil yang terdapat pada LHKPN.

img_title
VIVA.co.id
4 Oktober 2021