Ratusan Bangunan di Kolong Tol Warakas Dibongkar

Seorang warga membawa barang miliknya.
Sumber :
  • Danar Dono - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Ratusan bangunan liar yang berdiri di sepanjang kolong Jalan Tol Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara dibongkar paksa petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Djarot Heran Listrik Bisa Masuk Bedeng di Kalijodo

Pembongkaran sekitar 200 lebih bangunan dilakukan, Kamis siang, 11 Agustus 2016. Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, ada sebanyak 50 personel petugas Satpol PP yang diterjunkan dalam pembongkaran itu.

Satu unit alat berat juga dikerahkan untuk membongkar bangunan. Meski demikian tak ada seorang pun dari ratusan warga pemilik bangunan yang melakukan perlawanan.

Bangunan Liar Marak Lagi di Kalijodo

"Kami warga sudah tahu kalau ada pembongkaran bangunan di kolong tol ini oleh pihak Satpol PP, jadi saya pasrah saja sudah," kata Sami, salah satu warga kolong tol.

Sebagian besar bangunan yang berdiri bukan dijadikan tempat tinggal, tapi hanya tempat menyimpan barang. Rata-rata warga pemilik bangunan telah memiliki rumah di sekitar kolong tol.

Bangunan Liar Muncul Lagi di Kalijodo, Djarot: Bongkar

Bangunan liar di kolong tol ditertibkan karena lahan yang digunakan tidak sesuai peruntukan, lahan kolong sebenarnya memang harus steril dari berbagai bangunan.

Hingga saat ini, warga pemilik bangunan liar masih berusaha memindahkan barang milik mereka dari bangunan yang akan diratakan dengan alat berat.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya