Ahok Sewot Jakarta Disebut Berantakan Dibanding Surabaya

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, wilayah Kota Surabaya, Jawa Timur, bila dibandingkan secara luas geografis, memiliki luas wilayah yang tak jauh berbeda dengan Kotamadya Jakarta Selatan.

Ahok, sapaan akrab Basuki mengatakan, tidak tepat jika masyarakat membandingkan keberhasilan Pemerintah Kota Surabaya yang dipimpin Wali Kota Tri Rismaharini dalam menata wilayahnya, dengan Pemerintah Provinsi DKI yang ia pimpin yang oleh sebagian kalangan masih dianggap berantakan atau belum berhasil menata Jakarta sepenuhnya.

Luas geografis kedua wilayah, sangat berbeda. "Surabaya itu (besarnya) cuma seperti Jakarta Selatan," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Kamis, 11 Agustus 2016.

Ahok mengatakan, jika hendak dibandingkan, wilayah yang lebih tepat dijadikan perbandingan adalah Kotamadya Jakarta Pusat. Menurutnya, kotamadya di mana Istana Negara berada itu adalah wilayah yang tak kalah tertata dengan Kota Surabaya. Pemerintah Provinsi DKI menjadikan wilayah yang menjadi representasi Ibu Kota negara itu indah.

"Kalau kamu lihat Jakarta Pusat, menurut kamu kalau di tengah kota ini bagus enggak? Ya bagus. Cuma di sini doang (wilayah yang harus ditata tidak terlalu luas)," ujarnya menambahkan.

Sebagai informasi, menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017, sejumlah kalangan membandingkan kinerja Ahok memimpin Jakarta, dengan Risma, yang digadang-gadang akan maju di Pilkada, dalam melakukan penataan kota.

Pemkot Surabaya dinilai lebih berhasil karena trotoar di ibu kota Jawa Timur itu rapi dan tertata. Sementara, DKI, dinilai gagal. Trotoar di Jakarta, selain tak layak, kerap didiami Pedagang Kaki Lima (PKL).

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

(mus)

Posko logistik demo 4 November

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

Ada empat posko yang disiapkan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016