PDIP Bahas Nama Budi Waseso untuk Pilkada Jakarta

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
VlVA.co.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih membahas sejumlah nama untuk diusung sebagai calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta dalam pilkada tahun 2017.
Djarot Harap Pendemo Tak Rusak Taman Kota
 
Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, tidak menampik kabar yang menyebutkan Budi Waseso menjadi salah satu nama yang dibahas. "Oh iya. Kan, nama-nama itu disuarakan. Ketika nama disuarakan, maka kami merespons,” katanya di kantor pusat PDIP di Jakarta pada Rabu, 10 Agustus 2016.
Blusukan di Mampang, Sandi Dicegat Kiai Berjubah
 
Menurut Hasto, masih banyak kemungkinan yang akan terjadi dalam penentuan siapa yang akan dicalonkan partainya. Dia menyebut bahwa partainya memiliki sedikitnya tiga pilihan, salah satunya kemungkinan mengusung pasangan petahana, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Syaiful Hidayat.
Siswa SD Menangis Agar Risma Tak Jadi Calon Gubernur Jakarta
 
Pilihan kedua adalah memilih calon dari mekanisme pendaftaran kepada Partai. Hasto menyebut kini terdapat sedikitnya enam nama hasil penjaringan itu. Namun dia enggan mengungkapkan nama-namanya.
 
Hasto lantas menyebut masih ada opsi ketiga yang dapat membuat kejutan. Opsi itu adalah memilih calon di luar kedua opsi sebelumnya. "Ini yang bisa muncul skenario yang menciptakan sebuah element of surprise (unsur kejutan),” ujarnya.
 
Namun saat disinggung apakah Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma, termasuk dalam opsi ketiga, Hasto mengelak menjawabnya. "Ya, nanti, namanya juga belum (diumumkan). Politik harus ada momentum. Politik tanpa momentum akan kehilangan daya politiknya," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya