Pilkada Jakarta 2017

Soal Cagub DKI, Demokrat: Gol Bisa Dicetak Saat Injury Time

Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id - Partai Demokrat hingga saat ini belum memutuskan pasangan calon yang akan didukung dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada 2017 mendatang.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan menyebut partainya tidak akan terburu-buru dalam mengambil langkah. Mengingat batas akhir pendaftaran untuk Pilkada DKI Jakarta, dinilai masih lama.

Dia lantas mengibaratkan seperti sebuah gol dalam suatu pertandingan sepakbola.

"Kan 15 September 2016, terakhir pendaftaran, kan gol bisa dicetak saat injury time," kata Hinca di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Senin 8 Agustus 2016.

Hinca menyebut telah ada delapan orang yang melamar untuk diusung dalam Pilkada DKI hingga saat ini. Di antaranya, termasuk nama Sandiaga Uno, serta seorang wartawan bernama Teguh Santoso.

Menurut Hinca, pihaknya masih membuka pintu pendaftaran. Nantinya, nama-nama tersebut masih akan dievaluasi dan dianalisis kelayakannya untuk diusung.

Termasuk, untuk dirundingkan dengan Partai Politik lain sebagai koalisi. "Kalau Demokrat punya kursi cukup, tentu lebih leluasa. Tapi karena tidak cukup, kami butuh 12an lagi, tentu kami harus berkomunikasi dengan partai-partai lain," sebut Hinca.

Blusukan di Mampang, Sandi Dicegat Kiai Berjubah

Baca juga: Ichsanuddin Noorsy Gagal Jadi Cagub DKI Independen

(asp)

Ahok Sewot Jakarta Disebut Berantakan Dibanding Surabaya
Calon Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat.

Djarot Harap Pendemo Tak Rusak Taman Kota

Demo diminta tidak ditunggangi pihak yang tak bertanggung jawab.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016