Warga Kampung Aquarium: Hidup Rizal Ramli untuk DKI 1

Rizal Ramli.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Solihin
VIVA.co.id -
Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo
Warga Kampung Aquarium, Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, mendukung mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli menjadi calon gubernur di Pilkada DKI 2017 mendatang.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

Hal itu dibuktikan banyaknya spanduk dan poster Rizal Ramli didukung menjadi Pimpinan Pemprov DKI di sekitar kawasan yang dibongkar Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok April lalu itu.
Massa Demo dari Bekasi dan Tangerang Mulai Berdatangan


Aktivis Hak Asasi Manusia (HAM), Ratna Sarumpaet, mengatakan bahwa Rizal merupakan harapan masyarakat miskin untuk memperbaiki ibu kota tanpa air mata.


"Kami mendukung seseorang Gubernur DKI yang baik, menyelamatkan negara yang dililit persoalan. Kita doakan, dan semoga jalannya menuju ke sana," kata Ratna di Kampung Aquarium, Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu, 7 Agustus 2016.


Ia mengatakan, penggusuran yang terjadi di Kampung Aquarium, Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, merupakan puncak kejahatan sebuah kekuasaan yang dilakukan kepada rakyat yang tidak berdaya.


"Rakyat diperlakukan seolah-olah mereka sampah. Seorang penguasa di DKI mengatakan bahwa mereka sampah, diejek terus menerus dan terus diintimidasi hingga malam ini," ungkapnya.


Ratusan warga yang berkumpul menghadiri acara nonton bareng film dokumenter berjudul 'Kedok Palsu Revitalisasi' itu mengamini pernyataan Ratna sambil bersorak-sorai mendukung mantan Menteri Perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid itu untuk memimpin ibu kota.


"Hidup Rizal Ramli untuk DKI 1," kata seorang warga yang disahut beberapa warga lainnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya