Kenapa Demokrat Belum Tentukan Cagub Pilkada Jakarta 2017

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan (kanan).
Sumber :
  • Fajar GM / VIVA.co.id

VIVA.co.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Hinca Pandjaitan membeberkan alasan partainya belum menentukan calon yang akan diusung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

"DKI itu butuh energi dan pikiran sangat serius. Ini Ibu kota negara. Ini bukan sulit, tapi menarik dinamikanya. Biarkan perbincangan ini mencapai puncaknya," katanya di Jakarta Pusat, Jumat, 5 Agustus 2016.

Selain itu, dia menjelaskan, partainya sedang mencari orang yang bakal diusung di Pilkada DKI 2017 adalah sosok yang juga memenuhi kriteria memimpin negara.

?"Pengalaman kemarin, ternyata cagub (calon gubernur) DKI itu bisa jadi capres, dan (akhirnya) jadi Presiden. Karena itu kami butuh waktu panjang untuk memikirkan yang terbaik," ujarnya.

Lantaran itu, kata dia, belajar dari pelajaran sebelumnya melihat Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dahulunya adalah Gubernur DKI Jakarta, mereka sedang mencari orang seperti itu.

"Kami tidak cuma membicarakan soal cagub saja, tapi juga capres (calon presiden). Karena ada pelajaran sebelumnya, Jokowi tadi," ujarnya.
 

DPP Demokrat Lolos Verifikasi Faktual KPU
Ilustrasi Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat rapimnas partai,

Demokrat Beberkan Alasan Pilih Koalisi Prabowo Ketimbang Jokowi

"Bagi kami koalisi ingin yang setara, sederajat.

img_title
VIVA.co.id
9 Juli 2018