Pilkada Jakarta 2017

Peluang Ahok dan Cagub Lain Didukung PDIP Masih Ada

Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • antaranews.com
VIVA.co.id
Risma, Gibran dan Ahok Disiapkan Jadi Cagub DKI? Ini Kata Gembong PDIP
- Ketua bidang Keanggotaan dan Organisasi DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat, mengatakan kemungkinan dukungan partainya kepada calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, tergantung keputusan dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

PDIP Segera Umumkan 75 Pasangan Calon Kepala Daerah Pilkada 2020

Menurut Djarot, tak hanya Ahok, calon Gubernur DKI lainnya juga berpeluang mendapat dukungan dari PDI Perjuangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI).
Perbedaan Ahok dan Djarot Cari Dana Kampanye


 "Saya bilang, bahwa semua kemungkinan masih bisa terjadi. Sebelum ada keputusan, rekomendasi dari Ketua Umum," kata Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota Jakarta, Jumat, 5 Agustus 2016.


Djarot mengatakan, keputusan dan rekomendasi dukungan kepada calon kepala daerah merupakan hak proregatif Megawati Soekarnoputri. Hal itu sudah diatur dalam Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) PDI Perjuangan.


"Saya bilang, bahwa Ketua Umum itu punya hak prerogatif, itu diatur di dalam anggaran dasar, anggaran rumah tangga. Sehingga jangan kita berandai-andai sebelum muncul keluar rekomendasi dari partai," ucapnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya