Pilkada Jakarta 2017

PDIP Umumkan Cagub Detik Terakhir Pendaftaran

Simulasi Pilkada DKI Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Risma, Gibran dan Ahok Disiapkan Jadi Cagub DKI? Ini Kata Gembong PDIP
- Ketua Badan Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan DKI, Gembong Warsono mengatakan, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri belum memberikan satu nama calon Gubernur DKI ke DPD DKI, untuk diusung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.

PDIP Segera Umumkan 75 Pasangan Calon Kepala Daerah Pilkada 2020

DPD melalui Dewan Pimpinan Pusat (DPP) telah menyerahkan enam dari 27 nama yang dijaring ke Megawati. Namun, Gembong mengatakan, pengerucutan kembali enam nama itu oleh Megawati belum diserahkan.
Perbedaan Ahok dan Djarot Cari Dana Kampanye


"Masih belum," ujar Gembong saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat, 5 Agustus 2016.


Gembong meminta media tidak terburu-buru ingin mengetahui nama yang akan diusung PDI Perjuangan di Pilkada. Gembong mengatakan, PDI Perjuangan bukan tidak mungkin melakukan hal yang sama seperti empat tahun lalu, mengumumkan cagubnya menjelang batas akhir pendaftaran pasangan calon ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI.


"PDI Perjuangan sudah terbiasa (dengan keputusan) di
'last minute
' kok, tunggu saja," ujar Gembong.


Gembong mengatakan, pengumuman di saat-saat terakhir merupakan untuk kebaikan warga Jakarta. Karena saat ini, PDI perjuangan terus mencermati dinamika politik yang terjadi. Sehingga, pasangan calon yang pada akhirnya diumumkan adalah pasangan calon yang memang diinginkan dan dianggap terbaik untuk memimpin Jakarta pada periode 2017 - 2022.


"Yang diputuskan oleh partai kami nantinya harus yang terbaik untuk warga Jakarta," ujar Gembong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya