Ada Anggota Intel di 15 Bus Pengangkut Bonek

Polisi kawal bus pengangkut Bonek.
Sumber :
  • Danar Dono - VIVA.co.id
VIVA.co.id
Bonek Pulang Kampung Dikawal Brimob Bersenjata
- Ratusan suporter tim sepakbola Persebaya Surabaya, berjuluk Bonek (Bondo Nekat), telah diberangkatkan dari Stadion Tugu Koja, Jakarta Utara menuju Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Hormati Putusan MK, Eks Ketum PB HMI: Saatnya Bekerja untuk Indonesia Maju

Mereka diberangkatkan dengan menggunakan sebanyak 15 bus berukuran besar. Bus pengangkut ratusan Bonek mulai bergerak meninggalkan Stadion Tugu, pukul 10.00 WIB, Kamis 4 Agustus 2016.
Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni


Dalam pemulangan ratusan Bonek kali ini, bus-bus terlihat tak sepadat saat kepolisian memulangkan seribuan Bonek, kemarin, Rabu 3 Agustus 2016. 15 Bus yang mengangkut Bonek terlihat lengang, dan Bonek begitu leluasa duduk di dalam bus.


Perjalanan bus dari Stadion Tugu hingga Stasiun Senen diberlakukan dengan cara konvoi, di bagian depan dan belakangan rangkaian bus, dikawal petugas kepolisian dan pasukan Brimob bersenjata.


Tak hanya itu, di dalam setiap bus, ternyata kepolisian juga menempatkan anggota intel. Mereka berasal dari Polres Kota Besar Surabaya.


"Ada 15 anggota intel Polrestabes Surabaya juga di dalam (bus), situasi kondusif," kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Metro Jakarta Utara, Kompol HM Sungkono.


Bonek akan diantar ke Stasiun Senen, Jakarta Pusat untuk kemudian dipulangkan ke Surabaya dengan menggunakan Kereta Api Kertajaya.


Bonek masuk ke Jakarta hanya untuk berunjukrasa, menuntut agar Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Kemenpora, memberikan izin kepada klub berjuluk Bajul Ijo itu, untuk bisa berlaga di kompetisi resmi tahun depan.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya