Bonek Pulang Kampung Dikawal Brimob Bersenjata

Sekitar 1.000 bonek akan dipulangkan ke Surabaya
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

VIVA.co.id – Setelah tiga hari berada di Jakarta, hari ini, seluruh suporter tim sepakbola Persebaya Surabaya, berjuluk Bonek (Bondo Nekat), dipulangkan ke kampung halaman mereka.

MPV Semewah Alphard Ini Bisa Melesat Sekencang Mobil Sport

Pemulangan ratusan Bonek dikawal petugas kepolisian. Rencananya, Bonek akan diberangkatkan dari Stadion Tugu Koja, Jakarta Utara dengan menggunakan bus, menuju ke Stasiun Pasar Senen.

"Jam 10 kondisi Stadion Tugu harus sudah steril, mereka kita berangkatkan melalui Stasiun Senen dengan Kereta Api Kertajaya," kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Daniel Bolly Tifaona, Kamis 4 Agustus 2016.

Hubungan Tak Baik, Ruben Onsu dan Jordi Onsu Sudah Setahun Tak Berkomunikasi

Selama dalam perjalanan dari Stadion Tugu ke Stasiun Senen, belasan bus akan dikawal pasukan Brimob bersenjata. Menurut Bolly, pengamanan dilakukan untuk mencegah keributan antara Bonek dengan suporter sepakbola yang ada di Jakarta.

Pemulangan Bonek ini, merupakan pemulangan terakhir, karena kemarin kepolisian juga telah memberangkatkan sekitar seribuan Bonek menuju Surabaya.

Viral Curhat Pratama Arhan ke Azizah Salsha Usai Timnas U-23 vs Australia Bikin Gemes Netizen

Bonek masuk ke Jakarta hanya untuk berunjukrasa, menuntut agar Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Kemenpora, memberikan izin kepada klub berjuluk Bajul Ijo itu, untuk bisa berlaga di kompetisi resmi tahun depan.

Polisi kawal bus pengangkut Bonek.

Ada Anggota Intel di 15 Bus Pengangkut Bonek

Mereka berasal dari Polrestabes Surabaya.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016