Pilkada Jakarta 2017

Ahok Bantah Ada di Balik Tagar #KinerjaAhok

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok
Sumber :
  • Facebook Ahok

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama membantah sebagai orang yang ada di balik tanda pagar (tagar) atau hashtag #KinerjaAhok di jejaring sosial Twitter.

Tagar itu ramai dicuitkan netizen belakangan ini, menjelang masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.

Blusukan di Mampang, Sandi Dicegat Kiai Berjubah

Tagar itu biasanya disertai cuitan yang menunjukkan kinerja baik Pemerintah Provinsi DKI yang dipimpin Ahok, sapaan akrab Basuki, sebagai gubernur DKI Jakarta.

Soal itu, Ahok meminta wartawan bertanya kepada asisten pribadinya. Asisten pribadinya itu selalu mendampingi Ahok selama ia bekerja.

Menurut Ahok, asistennya itu akan mengetahui pula bila ia memang meminta tagar, yang sempat menjadi topik terpopuler itu, sengaja dibuat ramai.

"Tanya sama dia (asisten). Ada timnya atau enggak (yang menaikkan citra Ahok di media sosial)," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Rabu, 3 Agustus 2016.

Ahok mengaku tidak ambil pusing dengan upaya menaikkan citranya menjelang Pilkada. Ahok menegaskan, saat ini hanya fokus bekerja.

Ia juga berusaha agar sistem di Pemerintah Provinsi DKI, yang dibuatnya transparan dan efisien, tidak berubah bila ia tak lagi menjadi gubernur.

Ahok lantas menyampaikan sebuah peraturan gubernur (Pergub) penting yang tengah ia rancang. Pergub akan memastikan penerbitan Izin Peruntukan Penggunaan Lahan (IPPL) di Jakarta, hanya akan bisa diterbitkan jika lahan terbukti memiliki akta yang diterbitkan notaris.

Ahok mengatakan, Pergub akan mencegah terjadinya pencaplokan lahan yang marak terjadi di Jakarta. Dia mengklaim, Pergub menjadi solusi atas masalah yang puluhan tahun tak bisa dicegah di Jakarta.

Saat ini, hal itu menjadi fokusnya. Ia mengklaim tidak memikirkan cara meningkatkan citranya, termasuk dengan membuat tagar #KinerjaAhok ramai di media sosial.

"Saya enggak mau pusingin. Yang penting Pergub, Ingub (Instruksi Gubernur) kami udah lengkap atau belum," ujar Ahok. (ase)

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo
Calon Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat.

Djarot Harap Pendemo Tak Rusak Taman Kota

Demo diminta tidak ditunggangi pihak yang tak bertanggung jawab.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016