Ruhut: Demokrat Cari Cagub DKI yang Berpotensi Menang

Pemilihan Pimpinan KPK
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Beberapa partai politik sudah menyatakan dukungannya kepada nama bakal calon gubernur DKI Jakarta untuk Pemilihan Gubernur tahun 2017 nanti.

Nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Sandiaga Uno telah mendapatkan dukungan dari parpol dan siap mendaftar. Sementara Partai Demokrat masih memikirkan calon lain yang dianggap punya potensi untuk menang.

"Kan kita nggak mau mendukung untuk kalah, mendukung untuk menang dong," kata politikus Demokrat, Ruhut Sitompul, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu 3 Agustus 2016.

Namun Ruhut mengakui saat ini Demokrat tidak memiliki kader untuk dimajukan dalam Pilgub nanti. Karena itu mereka tidak menutup kemungkinan mendukung calon dari luar Demokrat.

"Untuk DKI kami tidak punya kader. Saya sudah tanya Pak Nachrowi (Ketua DPD DKI), kami Fraksi Partai Demokrat memberikan kesempatan kepada semua," imbuh dia.

Ruhut mengatakan selama ini Nahrowi Ramli dan timnya bertugas menyeleksi nama-nama. Kemudian dari situ akan dipertimbangkan oleh majelis dari partai.

"Nama-nama ini akan dipertimbangkan oleh majelis dari partai, dan tidak menutup kemungkinan juga dari luar," kata anggota Komisi III DPR itu.

DPP Demokrat Lolos Verifikasi Faktual KPU

(ren)

Ilustrasi Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat rapimnas partai,

Demokrat Beberkan Alasan Pilih Koalisi Prabowo Ketimbang Jokowi

"Bagi kami koalisi ingin yang setara, sederajat.

img_title
VIVA.co.id
9 Juli 2018