Polda Metro Jaya Pastikan Material Pembuatan SIM Tersedia

Uji Sim Bagi Pelajar SMA
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Kepala Subdit Registrasi dan Identifikasi (Regident) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKB Polisi Iwan Saktiadi, melakukan peninjauan ke Kantor Pelaksana Administrasi Surat Izin Mengemudi (Satpas SIM) Ditlantas Polda Metro Jaya, Selasa 2 Agustus 2016. 

Usai Diterjang Banjir, Korlantas Cek Pelayanan Satpas di Sorong

Kunjungan ke Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, ini dilakukan untuk mengecek pelayanan dan persediaan material SIM.

"Satpas di Daan Mogot dan sekitarnya, sampai yang berada di Polres (wilayah Polda Metro) sampai saat ini tidak ada masalah sama sekali untuk material SIM, material utama, dan material pendukungnya. Semua masih tersedia," kata Iwan dalam keterangannya, Selasa 2 Agustus 2016.

Bikin dan Perpanjang SIM Gratis, Asal Sesuai Syarat Ini

Iwan menjelaskan, saat ini banyak masyarakat tidak membuat dan memperpanjang SIM, lantaran trauma dengan kepengurusannya yang rumit. Namun, dia memastikan bahwa pelayanan sudah baik di Satpas Ditlantas Polda Metro Jaya.

"‎Tempat-tempat pelayanan yang disediakan Polri, silakan buktikan bahwa memang layanan kami transparan, jelas, dan memenuhi standar. Tidak ada yang perlu diragukan, seperti terkesan sulit. Datanglah, silakan dibuktikan, di sini ada petugas kami yang mengarahkan," katanya.

Polres Sleman Sediakan Layanan SIM Antisalip

Sementara itu, saat ditanya bagaimana ketersediaan material SIM, Iwan membantah kelangkaan material SIM, dan memastikan material SIM tersedia‎ di DKI Jakarta, khususnya di Satpas Daan Mogot‎.

"Semua material SIM ada. Kami mengimbau, jika masyarakat yang mendengar kabar itu (adanya kelangkaan material), bisa mengklarifikasi langsung. Mohon jangan mudah percaya. Sampai saat ini pun kami memberikan pelayanan yang normal dan tidak ada masalah," jelasnya.

Pemberian Masker Gratis di Satpas SIM Daan Mogot Jakarta Barat

Disidak, Pengunjung Satpas SIM Daan Mogot Tak Bermasker Diberi Gratis

Ada juga pengunjung yang salah menggunakan masker.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2020