PDIP Masih Amati Dinamika Politik Jakarta

Wagub Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • VIVA.co.id / Rebecca Reifi Georgina
VIVA.co.id - Ketua Bidang Keanggotaan dan Kaderisasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Djarot Saiful Hidayat, mengonfirmasi belum ada keputusan partainya tentang Pilkada DKI Jakarta 2017.
Djarot Harap Pendemo Tak Rusak Taman Kota

Djarot, yang juga Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, partainya masih melihat dinamika menjelang akhir masa pendaftaran.
Blusukan di Mampang, Sandi Dicegat Kiai Berjubah

"September (2016), kan, masih agak lama. Kita lihat Agustus seperti apa ini perkembangan dinamika di lapangan," ujar Djarot di Balai Kota, Jakarta, Selasa, 2 Agustus 2016.
Siswa SD Menangis Agar Risma Tak Jadi Calon Gubernur Jakarta

PDIP adalah partai pemilik 28 kursi di DPRD DKI. Untuk mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, PDIP tidak perlu berkoalisi dengan partai lain. Meski begitu, Djarot menyebut tetap membuka komunikasi dengan partai lain.

"Kita prinsip, sih, ingin penguatan peran partai betul dengan menjalin komunikasi dengan berbagai macam partai. Hanura juga kita komunikasi, Gerindra juga kita komunikasi, PKS juga," ujarnya menambahkan.

Namun, keputusan akhir tetap berada pada hak prerogatif Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri, melalui pertimbangan pimpinan. PDIP akan mengutamakan pertimbangan kepentingan rakyat Jakarta ketimbang urusan politik praktis Pilkada.

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya