Penentuan Cagub DKI, Politisi PDIP: Bisa Menit Terakhir

Ilustrasi Pilkada
Sumber :
  • D.A. Pitaloka (Malang)
VIVA.co.id
PDIP Bahas Nama Budi Waseso untuk Pilkada Jakarta
- Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira mengatakan, partainya tidak akan gegabah menentukan kandidat bakal calon gubernur (Bacagub) yang akan bertarung dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Putra Risma Tak Rela Ibunya Jadi Calon Gubernur Jakarta

Soal kapan partai berlambang banteng moncong putih itu akan menentukan kandidatnya, ia meminta agar masyarakat DKI Jakarta bersabar. Masyarakat juga diminta menunggu hasil proses penjaringan yang tengah dilakukan di partainya.
Hasto Bantah Sering Komunikasi dengan Risma


"Kami masih terus memetakan. Soal kapan, ini soal momentum. Bisa jadi
last minute
(menit terakhir) nanti baru kami umumkan. Karena belum pasti juga yang belakangan mengumumkan lebih buruk dari yang lebih dulu mengumumkan, justru sangat mungkin kebalikannya," kata Andreas dalam diskusi Menakar Kandidat DKI 1, di Jalan Surabaya, Jakarta Pusat, Senin, 1 Agustus 2016.


Hingga saat ini, PDI Perjuangan (PDIP) masih terus melakukan penjaringan beberapa nama yang sudah lolos penjaringan tahap awal. "Sampai saat ini kami masih sangat terbuka dan kami masih terus melakukan penilaian-penilaian," kata Andreas.


Ia menambahkan, partainya tidak hanya menjadikan popularitas perorangan sebagai faktor utama dalam menentukan jagoannya. "Tapi kami membutuhkan pemimpin yang memiliki kapabilitas dan integritas, serta visi misi yang jelas untuk membangun Jakarta ke depan," ujarnya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya