Jubir 'Teman Ahok' Jadi Sekretaris Tiga Partai Pendukung

Ahok Naiki Kereta Tematik HUT ke-488 Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, akan ada sinergi tiga partai politik pendukungnya, Golongan Karya (Golkar), Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Nasdem dengan komunitas relawan pendukungnya, Teman Ahok.

Sinergi itu terbangun setelah Ahok, sapaan akrab Basuki, memutuskan untuk mengambil jalur parpol untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017. Teman Ahok yang sebelumnya terbentuk untuk mendukung Ahok yang sempat berencana maju dari jalur perseorangan, juga mendukung rencana itu.

Ahok, sapaan akrab Basuki mengatakan, Amalia Ayuningtyas, anak muda yang selama ini menjadi juru bicara Teman Ahok, kini ditunjuk menjadi sekretaris untuk tiga partai pendukungnya tersebut. Amalia, Teman Ahok, dan tiga parpol, kini bersama-sama mendukung Ahok maju di Pilkada dari jalur parpol.

"Kemarin saya lihat malahan si Amalia (Ayuningtyas) sudah ditunjuk kayak semacam sekretaris tiga parpol ini," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Senin, 1 Agustus 2016.

Meski didukung tiga parpol, Ahok mengatakan tidak ada tuntutan apapun dari mereka. Sama seperti Teman Ahok, ketiga parpol, menurut Ahok, hanya berharap agar dirinya kembali menjadi Gubernur DKI.

Ahok juga siap mewujudkan keinginan mereka. Caranya, tetap bekerja dengan baik di sisa masa jabatannya sebagai Gubernur DKI, supaya meraih simpati dan kembali dipilih warga DKI.

"Mereka mendukung saya tanpa (tuntutan) macam-macam. Pamrihnya cuma satu, pengen saya bangun Jakarta."

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

(mus)

Posko logistik demo 4 November

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

Ada empat posko yang disiapkan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016