Ahok Tak Mau Buru-buru Bersiap Diri untuk Pilkada 2017

Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Gubernur Basuki Tjahaja Purnama mengingatkan bahwa pendaftaran pasangan calon yang akan berpartisipasi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 baru dibuka Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI pada 19 September 2016.

Meski waktu pendaftaran mulai dekat, Ahok merasa tidak perlu terburu-buru mempersiapkan atau mengambil langkah terkait rencananya soal Pilkada mendatang. "Enggak usah ngomongin Pilkada deh," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin 1 Agustus 2016.

Ahok mengatakan, satu langkah besar telah dia lalui terkait rencana pencalonannya. Langkah itu yakni menyatakan akan menempuh jalur partai politik untuk berpartisipasi di Pilkada.

Blusukan di Mampang, Sandi Dicegat Kiai Berjubah

Ahok menyampaikan pengumuman dalam acara halal bi halal komunitas relawan pendukungnya, Teman Ahok, pada Rabu, 27 Juli 2016. "Yang perlu buru-buru kan kalau kita masih (belum) putusin (mengambil jalur) perseorangan atau parpol," ujar Ahok.

Ahok melanjutkan, komunikasi dengan tiga partai politik pendukungnya, Golongan Karya (Golkar), Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Nasdem juga berlangsung baik. Ahok menyerahkan kepada mereka untuk turut memberi pertimbangan terkait langkah yang harus diambilnya untuk memenangkan kursi Gubernur DKI dalam Pilkada tahun depan.

"Yang pasti komunikasi kami dengan tiga parpol berjalan baik," ujar Ahok.

(ren)

Siswa SD Menangis Agar Risma Tak Jadi Calon Gubernur Jakarta
Calon Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat.

Djarot Harap Pendemo Tak Rusak Taman Kota

Demo diminta tidak ditunggangi pihak yang tak bertanggung jawab.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016