Pakai Sapu Lidi, Jaklovers Kenalkan Risma ke Warga DKI

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma
Sumber :
  • VIVA.co.id/Januar Adi Sagita
VIVA.co.id
Risma: Jerman Sumbang Rp1,5 Triliun untuk Bangun Trem
- Jaklovers atau gerakan bersama masyarakat Jakarta Love Risma, menggelar aksi damai di sekitar patung kuda saat acara Car Free Day (CFD), Minggu 31 Juli 2016. Gerakan itu meminta Risma, panggilan akrab Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, untuk ikut meramaikan Pilkada DKI 2017.

Ahok Sewot Jakarta Disebut Berantakan Dibanding Surabaya

"Kami melakukan aksi damai ini untuk memperkenalkan Bu Risma kepada warga Jakarta. Kami memanggil Bu Risma ke Jakarta karena Jakarta butuh sosok beliau," ujar Sherly, anggota Jaklovers kepada
Siswa SD Menangis Agar Risma Tak Jadi Calon Gubernur Jakarta
VIVA.co.id.

Dalam aksi tersebut, mereka mensosialisasikan sosok Tri Rismaharini dengan membagikan selebaran berisikan rekam jejak Risma, menggelar orasi, yel-yel, serta
long march.

Selain itu, anak muda yang tergabung dalam Jaklovers juga membagikan
merchandise
secara gratis, berupa baju dan pin bertuliskan 'Jakarta Cinta Risma', serta secara simbolis membawa sapu lidi.


"Kita bersih-bersih pakai sapu lidi sebagai simbol. Bu Risma kan ke mana-mana bawa sapu lidi, jadi kalau ada sampah dia akan bersihkan sendiri tanpa menunggu kepala dinasnya yang turun. Ini lah kenapa kita butuh Bu Risma," katanya.


Menurut Sherly, Jaklovers bersinergi dengan baik dengan masyarakat Surabaya pendukung Risma. Ia juga mengaku, tanggapan Risma mengenai dukungan yang mereka berikan pun juga baik.


"Kita komunikasi dengan anak muda Surabaya baik, sama Bu Risma juga baik. Tapi kami di sini hanya bisa memanggil Bu Risma, mengajak menjadikan Jakarta lebih baik, keputusan mau atau tidak sepenuhnya kembali ke Bu Risma," kata Sherly.


Mereka berharap, Tri Rismaharini akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 sebagai Gubernur maupun Wakil Gubernur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya