Kata Ahok Soal Pencalonan Sandiaga Uno Oleh Gerindra

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.
Sumber :
  • Herdi M/ VIVA.co.id
VIVA.co.id
Pengganti Ahok Minta Demonstran Tak Terprovokasi
- Partai Gerindra akhirnya secara resmi mengukuhkan Sandiaga Salahudin Uno maju sebagai Bakal Calon Gubernur DKI dalam Pemilihan Kepala Daerah 2017 mendatang. Penetapan tersebut dilakukan langsung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Skenario Pergerakan Massa Demo 4 November
Terpilihnya Sandi sontak mendapatkan banjir ucapan dari sejumlah kalangan, termasuk dari lawan partai politik. Hal itupun datang dari Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, yang juga akan kembali maju sebagai Cagub DKI Jakarta pada Pilkada 2017 mendatang.

Pesan Twitter untuk Aksi Damai 4 November
‎"Selamat buat Sandi yang resmi dicalonkan dari Gerindra, saya kira bagus," ujar pria yang akrab disapa Ahok di Taman Pandang Istana, Jakarta, 30 Juli 2016.

Ahok mengaku, bahwa dirinya memang telah mengenal sosok Sandi. Bahkan kata dia, Sandi memilik pribadi yang baik. Saat ditanya bagaima jika menjadi penantang di Pilkada 2017 mendatang, Ahok mengaku tak keberatan.

"Ya semua orang bisa jadi penantang dong. Kalo partai udah mencalonkan pasti kan sudah dianggap mampu," ucapnya.

Seperti diketahui, Ketua DPD Gerindra DKI, M Taufik mengatakan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra mantap memilih Sandiaga Salahudin Uno sebagai Bakal Calon Gubernur terpilih dari Partai Gerindra.

Adapun pertimbangan dipilihnya Sandiaga karena kerja keras pria berkacamata itu yang mencoba dekat dengan mayarakat beberapa waktu terakhir. Hal tersebut terbukti telah membuahkan hasil dengan peningkatan elektabilitas empat bulan terakhir tergolong baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya