Ahok Akan Ubah Toilet Monas Seperti di Mal

Monas Ramai Dikunjungi Warga saat Libur Natal
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berencana melakukan pemugaran di kawasan Monumen Nasional atau Monas. Pemugaran dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pengunjung Monas.

Ahok Akan Pasang Lift Terbaik Dunia di Monas

Pria yang akrab disapa Ahok itu menyatakan, pemugaran dilakukan mulai dari lahan parkir hingga toilet.

‎Ahok juga mengaku lahan parkir ini akan ditempatkan di bawah tanah. Oleh karena itu, kawasan Monas berencana digali dan dibuat lahan parkir serta toko untuk para pedagang kaki lima.

Peminat Puncak Monas Membeludak, Loket Tiket Ditutup

‎"Bapak-ibu kalau malas macet, bisa parkir di sini, bisa naik KRL MRT Jakarta atau bus tingkat. Kami akan siapkan," jelas Ahok saat peresmian Taman Pandang Istana di Silang Barat Laut Monas, Jakarta, Sabtu 30 Juli 2016.

Sementara untuk toilet yang saat ini hanya disediakan berbentuk kontainer atau boks juga tak luput dari rencana Ahok. Pasalnya, Ahok menyatakan nantinya toilet di dalam kawasan Monas tak kalah dari mal.

Antrean Panjang ke Puncak Monas, Hingga Lima Jam

"Supaya ibu-ibu dan bapak-bapak kalau ke toilet nyaman. Tapi jangan nyolong tisu ya, karena akan kami tunggu (ada petugas jaga)," ucap Ahok disambut tawa para tamu undangan.

Belum sampai di situ, agar akses menuju Monas mudah di jangkau, Ahok menuturkan akan minta stasiun Gambir yang tepat bersebelahan dengan Monas untuk menambah jalur rel yang digunakan untuk membawa dan mengangkut penumpang yang akan ke Monas.

Cuaca Jakarta cerah berawan.

Kini Wisata Monas Dibuka Hingga Malam Hari

Kata Ahok, akan dibuat toilet sekelas mal di Monas.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2016