Politikus PDIP Sebut Relawan Ahok Bermental Bebek

Teman Ahok tengah memverifikasi KTP
Sumber :
  • ANTARA/Reno Esnir

VIVA.co.id - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Masinton Pasaribu, menyentil relawan bakal calon Gubernur DKI Jakarta petahana, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang dianggap tidak konsiten dalam mengambil sikap.

Zikir Penyejuk Demo Tangkap Ahok

Anggota Komisi III DPR RI ini juga mengatakan, di dalam sebuah pergerakan seharus relawan Ahok memegang teguh prinsip dalam perjuangan. Hal itu menunjukkan konsistensinya sebagai anak muda yang revolusioner.

Namun, hal tersebut berbanding terbalik dengan yang ditunjukkan oleh relawan Ahok yang dianggap tidak mempunyai prinsip dan tidak konsisten dengan perjuangannya yang hendak mendukung dan mengusung Ahok melalui jalur independen.

"Keyakinan dalam memegang teguh perjuangan dan prinsipnya. Bukan menjadi anak muda pengekor. Kalau memang jalur independen, ya konsisten," kata Masinton Pasaribu di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu, 30 Juli 2016.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI ini juga menambahkan, jika ada pernyataan yang menyebutkan siapa yang mendukung Ahok itu menunjukkan sikap pro rakyat adalah sebuah cara berpikir yang keliru.

"Tidak bisa siapa yang dukung Ahok itu (disebut) pro rakyat. Itu logika yang ngawur," ujar Masinton.

Dia khawatir terhadap relawan Ahok, jika punya mental seperti bebek yakni pengekor kemudian tidak mempunyai prinsip yang teguh dan konsisten.

Ahmad Dhani Pindah ke Bekasi jika Ahok Jadi Gubernur Lagi

"Jadi anak muda kalau mental-mental bebek, tidak punya prinsip, tidak konsisten," kata Masinton.

Dia juga menyentil sikap semua pemimpin di Ibu Kota yang dianggap tidak konsisten. Menurutnya ini harus menjadi koreksi semua warga DKI Jakarta.

"Pemimpin juga harus konsisten, ini harus kita koreksi," kata Masinton. (ase)

Rizal Ramli tentang Ahok: Serahkan pada Tuhan Menghukumnya
Posko logistik demo 4 November

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

Ada empat posko yang disiapkan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016