Gerindra Segera Tentukan Penantang Ahok

Spanduk bakal calon gubernur DKI dari Partai Gerindra
Sumber :
  • Nuvola Gloria/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Setelah calon incumbent, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memutuskan maju di Pilkada DKI Jakarta pada 2017 mendatang melalui jalur partai politik, giliran Partai Gerinda segera menentukan bakal calon gubernur yang akan diusung.
 
Ketua Penjaringan Cagub Gerindra, Syarif, mengatakan saat ini partainya tengah membahas kandidat yang akan dimajukan dalam Rapat Kerja Nasional yang dipimpin Ketua Umum Prabowo Subianto.

Riza Patria Ngaku Tidak Pernah Minta Jadi Cagub DKI ke Partai Gerindra

"Belum ada (keputusan), otoritas yang memutuskan itu ketum partai. Sampai sekarang belum, tapi kita berharap paling telat tanggal 5 Agustus. Karena hari ini kami Rakornas di Hambalang. Salah satu yang dibahas itu," ujar Syarif melalui sambungan telepon, Jumat, 29 Juli 2016.

Adapun kandidat yang dijagokan Gerinda, menurut Syarief, yaitu pengusaha Sandiaga Uno, mantan Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin, dan mantan Menkumham Yusril Ihza Mahendra. "Kalau prinsip kami mereka punya peluang yang sama untuk mengalahkan Ahok," kata Syarif.

Secara Non-Formal, Gerindra Sudah Siapkan Riza Jadi Cagub DKI 2024

Di samping itu, penjajakan koalisi dengan partai lain juga terus dilakukan. Dalam waktu dekat hasil koalisi juga akan diumumkan. "Mudah-mudahan sebelum tanggal 7 Agustus sudah di tentukan sama siapa berkoalisi," kata Syarif. (ase)

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024