Djarot Benarkan Ada Penolakan Ahok di Internal PDIP

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • VIVA.co.id / Syaefullah

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama telah memutuskan maju lewat partai politik. Ahok sapaan Basuki, juga akan meminta dukungan kepada PDIP, melalui Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Namun, Ketua DPP PDIP Bidang Keanggotaan dan Kaderisasi, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, jika masih ada sebagian kader PDIP yang menolak mantan Bupati Belitung Timur itu.

"Yang menolak ada, individu-individu, dalam dinamika selalu ada pro kontra, perbedaan pendapat," ujar Djarot di Balai Kota, Jakarta, Kamis 28 Juli 2016.

Meski demikian, Djarot menambahkan, jika ketua umum Megawati Soekarnoputri telah membuat keputusan, dipastikan seluruh kader PDIP akan patuh.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

Menurutnya, Megawati dalam menggunakan hak prerogatif selalu melalui persetujuan DPP. "Kami melihatnya secara obyektivitas, kinerja, track record. Karena itu di parpol selalu ada uji kelayakan," katanya menambahkan.

Terkait kemungkinan Ahok diusung PDIP, Djarot mengakui hal itu bisa saja terjadi. Namun tidak tertutup kemungkinan PDIP mengusungnya untuk bertarung melawan Ahok.

"Berbagai wacana ada, saya sebagai kader jika partai sudah memutuskan siap saja. Apakah dicalonkan sebagai gubernur atau wagub ya harus siap."

(mus)

Massa Demo dari Bekasi dan Tangerang Mulai Berdatangan
Posko logistik demo 4 November

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

Ada empat posko yang disiapkan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016