Ahok di Antara Mobil Mercy dan Bus

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • ANTARA/Reno Esnir

VIVA.co.id - Relawan Basuki Tjahaja Purnama, Teman Ahok siap mengawal Ahok bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Mereka tidak masalah dengan keputusan pria yang kerap disapa Ahok itu untuk maju melalui jalur partai politik (parpol).

KPUD DKI Akui Syarat Jalur Independen Sulit

"Kalau katanya Pak Ahok lebih nyaman pakai mobil Mercy, kami siap mengawal bapak pakai bus konvoi di belakang," ujar salah satu pendiri relawan Teman Ahok, Singgih Widyastomo di Sekretariat Teman Ahok, Komplek Graha Pejaten, Jalan Pejaten Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu, 27 Juli 2016.

Mobil Mercy yang dimaksud Singgih adalah parpol yang digunakan Ahok untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang. Pasalnya, di berbagai kesempatan Ahok mengibaratkan parpol bak mobil mewah dan jalur independen sebagai bus.

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

Singgih mengaku, kehadiran partai pendukung seperti Nasdem, Hanura dan Golkar menghancurkan mimpi Teman Ahok untuk membawa Ahok maju dari jalur perseorangan di Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

"Kalau bilang mimpi Juni kita masih berharap independen. Sampai Maret Nasdem masuk kita masih santai. Eh masuk lagi Hanura. Pas partai Golkar masuk, makin berat mimpi kami," ujarnya.

Golkar Pastikan Tak Ada Partai yang Membelot Dukung Ahok

Ahok akhirnya mengumumkan keputusan maju dalam Pilkada DKI Jakarta lewat jalur parpol. Pengumuman itu, dilakukan Ahok di Posko Teman Ahok Rabu 27 Juli 2016 malam.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Ahok Sewot Jakarta Disebut Berantakan Dibanding Surabaya

"Surabaya itu (besarnya) cuma seperti Jakarta Selatan."

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016