10 Makam Fiktif di TPU Jeruk Purut Dibongkar

Kasus makam fiktif DKI
Sumber :
  • ANTARA/Hafidz Mubarak A
VIVA.co.id
Di Banten, Meninggal Dunia Wajib Siapkan Uang Rp3 Juta
- Sebanyak 10 makam fiktif yang ada di Taman Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Cilandak, Jakarta Selatan, dibongkar oleh petugas Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Selatan, Rabu, 27 Juli 2016.

Pemilik Makam Fiktif Harus Secepatnya Kembalikan Izin

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Selatan Muhammad Iqbal mengatakan, pembongkaran itu dilakukan setelah adanya laporan dari masyarakat terkait adanya makam fiktif.
Total Ada 422 Makam Fiktif, Semua Tersebar di Jakarta


"Tindak lanjut laporan warga berkaitan dengan penggunaan petak makam yang tidak sesuai ketentuan di TPU jeruk purut," kata Kasudin Pertamanan dan Pemakaman Muhammad Iqbal di TPU Jeruk Purut, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu, 27 Juli 2016.


Iqbal menerangkan, 10 makam fiktif itu tersebar secara acak di sejumlah blok TPU Jeruk Purut, Cilandak, Jakarta Selatan. Dia menegaskan, setelah pembongkaran itu, lahan kosong itu akan dikembalikan kepada peruntukan semula sesuai dengan kebutuhan masyarakat.


"Iya beda-beda bloknya, berdasarkan  laporan di atas, dan hasil investigasi total 10 makam dibongkar TPU jeruk purut," ungkapnya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya