Akhirnya Ahok Resmi Maju Pilkada Lewat Jalur Parpol

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • ANTARA/Reno Esnir

VIVA.co.id - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akhirnya mengumumkan keputusan maju dalam Pilkada DKI Jakarta lewat jalur Parpol. Pengumuman ini dilakukan Ahok di Posko Teman Ahok, Rabu malam 27 Juli 2016.

Blusukan di Mampang, Sandi Dicegat Kiai Berjubah

"Udahlah kita pakai parpol saja, terima kasih," katanya di markas Teman Ahok, Pejaten, Jakarta Selatan.

Pengumuman ini dilakukan Ahok dalam acara bertajuk Halal Bihalal Relawan dan Partai Pendukung Ahok. Tampak hadir dalam acara tersebut beberapa tokoh termasuk Nusron Wahid yang ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan Ahok.

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

"Parpol ini tulus, saya juga lahir dari parpol. Saya belum lihat kejadian ini, tapi saya bersyukurlah meski dicaci maki segala macem. Katanya, kalau sampai Ahok pakai independen tanpa didukung partai dan menang, selesai. Itu deparpolisasi namanya. Bahwa bukan yang punya uang yang harus berkuasa, ini butuh perjuangan," kata Ahok.

Tampak juga beberapa tokoh dari partai pendukung Ahok baik dari Hanura, Golkar maupun Nasdem. Tampak juga tokoh Victor Laiskodat, Ketua DPD DKI Partai Hanura, Ongen Sangaji, dan Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) DPP Partai Golkar, Yorrys Raweyai.

Zikir Penyejuk Demo Tangkap Ahok

Keputusan ini tentu sangat kontras di mana sebelumnya Ahok tampak yakin bakal maju pilkada dengan jalur independen. Hal itu pula yang memicu munculnya relawan Teman Ahok yang mengumpulkan satu juta KTP untuk memuluskan langkah sang gubernur.

Calon Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat.

Djarot Harap Pendemo Tak Rusak Taman Kota

Demo diminta tidak ditunggangi pihak yang tak bertanggung jawab.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016